9.3 C
New York
Friday, October 18, 2024

Soal Usulan Bahrain Pindah Venue Lawan Timnas Indonesia, AFC Tanggapi Serius

Jakarta, MISTAR.ID

Federasi sepak bola asia (AFC) menanggapi serius usulan yang disampaikan timnas Bahrain dengan meminta pindah venue saat melawan timnas Indonesia.

AFC akan membahas kepastian venue laga Timnas Indonesia melawan Bahrain dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) ingin laga itu tetap digelar di Jakarta sebagai bentuk sebuah keadilan, sedangkan federasi sepak bola Bahrain (BFA) memohon dapat digelar di tempat netral.

Baca juga : Khawatir Keselamatan Tim, BFA Minta Lokasi Pertandingan Lawan Indonesia Dipindahkan

Bahrain dan Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia sudah berharapan dalam ajang tersebut di Bahrain National Stadium, Kamis (10/11/24) malam WIB. Pertemuan laga kedua tim seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025.

Namun, BFA menolak laga itu di sana karena dengan alasan keamanan yang membuat mereka bersurat ke AFC. Sedangkan PSSI menilai sebagai bentuk keadilan laga itu tetap harus digelar di kandang Timnas Indonesia.

“AFC telah mengetahui kekhawatiran yang diajukan oleh BFA mengenai keselamatan dan keamanan tim nasional mereka menjelang pertandingan tandang fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025,” bunyi keterangan AFC, Jumat (18/10/24).

Related Articles

Latest Articles