9.3 C
New York
Friday, October 18, 2024

16.375 Warga Binjai Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan Pangan Tahap II

Binjai, MISTAR.ID

Pemerintah melalui PT Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan pangan berupa satu karung beras untuk alokasi tahap kedua kepada warga berpenghasilan rendah tahun 2024. Dimana, realisasi distribusi penyaluran bantuan yang diterima warga Binjai sudah mencapai 80 persen.

Demikian disampaikan Ketua Satgas Stunting Kantor Pos Binjai, Eka Wahyudin saat ditemui di kantornya, Jumat (18/10/24). Menurut Eka, bantuan ini sendiri sudah disalurkan sejak bulan Agustus, Oktober dan akan kembali disalurkan pada bulan Desember 2024.

Dijelaskan Eka untuk Kota Binjai sendiri pemerintah mengalokasikan sebanyak 16.375 penerima yang mendapat bantuan pangan beras. Mereka yang menerima bantuan merupakan warga berpenghasilan rendah.

Baca juga: Residivis Narkoba Diciduk Satnarkoba Polres Binjai

“Program bantuan sosial ini terselenggara berkat kerjasama dari Badan Pangan Nasional, Bulog dan PT Pos Indonesia selaku distributor atau penyalur. Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi risiko stunting bagi warga yang berpenghasilan rendah,” ungkap Eka.

Dijelaskan Eka, bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah.

“Selain beras, PT Pos Indonesia juga membagikan bantuan penanganan stunting berupa telur dan daging ayam kepada warga yang belum mendapatkan. Dimana, bantuan yang dibagikan tinggal sedikit lagi untuk menghabiskan saja, karena sebelumnya sudah banyak yang tersalurkan,” tutup Eka. (endang/hm25)

Related Articles

Latest Articles