10 C
New York
Friday, October 18, 2024

Petani di Simalungun Ditemukan Tewas, Polisi Selidiki Motif

Simalungun, MISTAR.ID

Personel Polsek Sidamanik Polres Simalungun sigap merespon kejadian gantung diri yang terjadi di Nagori Jorlang Huluan, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Korban, Ronal Manik (44), seorang petani, ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya, dan kini polisi masih menyelidiki motif kematian Ronal.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh perangkat Nagori Jorlang Huluan, pada Kamis (17/10/2024) siang. Kemudian melaporkan kepada BRIPKA Jhon F. Silitonga.

Setibanya di lokasi, Kapolsek AKP S. Tampubolon, bersama petugas mendapati rumah korban sudah dipenuhi warga. Dua adik korban, Aslen Manik (42) dan Rolen Manik (47), terlihat mencoba membuka pintu kamar yang terkunci. Karena tidak ada respon, mereka memanjat menggunakan tangga untuk melihat ke dalam kamar.

Baca juga:Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Deli

“Dari atas, Aslen dan Rolen melihat korban sudah tergantung menggunakan tali nilon berwarna merah yang terikat di leher dan tergantung di paku bagian dalam kamar,” ujar Kasi Humas Polres Simalungun, Jumat (18/10/24).

Aslen dan Rolen kemudian masuk ke kamar dan membuka pintu dari dalam. Bersama personel Polsek Sidamanik, Pangulu Nagori Jorlang Huluan, dan pihak Puskesmas Pematang Sidamanik, mereka menurunkan korban dengan memotong tali nilon.

“Setelah diturunkan, pihak Puskesmas melakukan pemeriksaan luar dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata AKP Verry.

Pihak keluarga korban menerima bahwa Ronal Manik murni melakukan gantung diri. Polisi masih menyelidiki motif di balik kejadian ini dan mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles