11.6 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Fajar/Rian Selamatkan Wajah Ganda Putra di Denmark Open 2024, Rinov/Pitha Lolos 16 Besar

Odense, MISTAR.ID

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyelamatkan wajah ganda putra Indonesia di Denmark Open 2024.

Jawara All England itu berhasil mengemban misi menjadi wakil ganda putra tersisa di ajang BWF World Tour Super 750 dengan meraih kemenangan di babak 16 besar, pada Kamis (17/10/24).

Duet berjuluk duo FajRi sukses mengalahkan wakil Taiwan, Lee Fang-Jen/Lee Fang-Chih, sehingga melaju ke babak 8 besar.

Baca juga:Putri KW Melaju ke Perempat Final, Jonatan Kandas di 16 Besar Denmark Open 2024

Pasca pernah sebagai bulan-bulanan mereka, kali ini Fajar/Rian konsisten terus menerus menyerang Lee/Lee setiap kali bersua.

Di perjumpaan ketujuh, Fajar/Rian keluar sebagai pemenang untuk kelima kalinya secara beruntun dengan skor 21-16, 18-21 dan 21-18.

Berbekal kemenangan dan perjuangan Fajar/Rian, harapan wakil ganda putra Indonesia masih menyala menuju perempat final.

Sebelumnya 2 wakil lainnya yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana telah angkat koper lebih dulu.

Baca juga:Jonatan Christie Mulus Lalui Laga Perdana Denmark Open 2024

Ahsan/Hendra takluk di babak 32 besar dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sementara Leo/Bagas keok di tangan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) saat bertemu di babak 16 besar.

Selain itu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengamankan tiket babak 16 besar usai menyingkirkan unggulan tujuh dari China Cheng Xing/Zhang Chi. Rinov/Pitha menang 21-15 dan 21-9 terhadap Cheng/Zhang.

Rinov/Pitha mengaku telah mengetahui gaya main sang rival karena sebelumnya sudah berhadapan 3 kali. Sebab itu, strategi yang mereka terapkan berlangsung lancar dan memberi tekanan bagi Cheng/Zhang.

“Babak pertama Denmark Open ini kami berbuat strategi yang cukup baik, dan Alhamdulillah menang. Mungkin lawan tadi cukup tertekan sehingga permainannya menjadi kurang baik, sehingga kami dapat menekan lawan sejak gim pertama,” kata Rinov. (bls/mdcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles