6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Pemkab Samosir Tekankan Tahapan Seleksi P3K Harus Optimal

Samosir, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir, Marudut Tua Sitinjak menekankan supaya pelaksanaan tahapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) harus dioptimalkan agar seluruh tenaga honorer dapat tercover dan lulus dalam tahapan pemberkasan dan ujian.

Hal ini ditegaskan Sekdakab Samosir, Marudut Tua Sitinjak pada upacara peringatan Hari Ulos Nasional, Kamis (17/10/24), di Lapangan Kantor Bupati Samosir.

Marudut Tua Sitinjak mengatakan seluruh honorer akan diperjuangkan secara bertahap dan untuk tahap awal diisi sesuai dengan kuota.

“Honorer adalah bagian dari keluarga besar Pemkab Samosir dan sudah ada yang bekerja sampai 17 tahun. Mari bekerjasama dengan baik, kalau ada kendala harus dikoordinasikan. Kita harapkan dan berdoa semoga honorer dapat mengikuti seleksi dan dapat diterima,” katanya.

Baca juga: Polres Samosir Perkuat Cooling System Selama Kampanye Tatap Muka Pilkada

Ia menyampaikan bahwa jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Samosir harus mempunyai tanggung jawab dan kesadaran untuk mematuhi regulasi yang ditetapkan.

“Banyak regulasi yang dibuat, jangan sampai dilanggar. Kita satukan derap langkah melaksanakan aturan dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Ulos Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Oktober sejak tahun 2014 sebagai warisan budaya tak benda tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir mengenakan ulos dan batik bermotif ulos mulai dari tingkat pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, Pengawas, fungsional dan jajaran staf. (josner/hm25)

Related Articles

Latest Articles