6.1 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Antara Nyawa dan Anggaran, Jalan Berlubang Dekat Kantor PUTR Siantar Semakin Parah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kerusakan infrastruktur jalan yang tak jauh dari Kantor Dinas Pekerjaan dan Tata Ruang (PUTR) Kota Pematangsiantar semakin parah. Lubang semakin meluas mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan yang melintas.

“Bisa dikatakan calon-calon korban berjatuhanlah nanti di lubang itu. Makin hari makin lebar dan dalam saja lokasi itu,” sebut warga setempat, Orlando kepada mistar.id, Kamis (17/10/24).

“Semoga saja tidak ada nanti kabar korban jatuh di lokasi. Apalagi saat malam hari. Persoalan nyawa ini,” sambungnya.

Baca juga:Jalan Berlubang Dekat Kantor PUTR Siantar Resahkan Masyarakat

Orlando berharap, pihak terkait untuk tidak menunda pekerjaan yang sangat penting itu. Ditambahkan, pengerjaan proyek pelebaran atau pengaspalan jalan juga terjadi di ruas Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUTR, Rado Hotrin Simatupang mengatakan pihaknya telah mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke Pemko Pematangsiantar.

“Kami masukkan di pergeseran APBD. Jadi nanti ada kegiatan yang sudah ada digeser supaya jembatan kita itu bisa segera ditangani dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, kerusakan infrastruktur di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba itu dikeluhkan warga setempat. Kondisi jalan berlubang yang tampak menganga itu tak jauh dari kantor kepolisian.

Baca juga:Warga di Galang Berharap Perbaikan Jalan Berlubang

Masyarakat menilai, jalan berlubang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan yang dapat mengundang terjadinya kecelakaan. Pengendara sepeda motor khususnya, harus berhati-hati menghindarinya.

“APBD 2024 Kota Pematangsiantar untuk membangun infrastruktur jalan atau memperbaiki tak ada ya? Atau anggaran tak terduga gitu?,” tanya warga setempat bermarga Nainggolan, belum lama ini.

Padahal, kata dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah fokus-fokusnya dalam pembangunan infrastruktur. Di mana, Indonesia mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam pemerataan infrastruktur. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles