9.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Apple Luncurkan iPad Mini 2024, Hadir dengan AI Harga Rp7 Jutaan

Jakarta, MISTAR.ID

Apple meluncurkan iPad mini generasi terbaru yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Tablet ini memiliki alat tulis dan asisten Siri yang telah ditingkatkan, serta didukung oleh chip A17 Pro yang sama dengan yang digunakan dalam iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Dengan unit pemrosesan pusat enam inti, A17 Pro peningkatan kinerja CPU hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya. Apple berencana merilis rangkaian fitur AI melalui pembaruan perangkat lunak iPadOS 18.1 bulan ini, yang akan tersedia untuk iPad dengan chip A17 Pro atau M1.

Fitur tambahan yang akan diluncurkan mencakup alat pembuatan gambar, Genmoji, dan kemampuan yang didukung ChatGPT. iPad mini memiliki layar 8,3 inci dan mendukung Apple Pencil Pro terbaru.

Tablet ini akan tersedia untuk pre-order pada Selasa pekan depan dengan harga mulai dari US$499 (sekitar Rp7,7 juta). Meskipun fitur AI masih dalam mode uji coba, analisis dari firma riset Canalys menunjukkan bahwa peluncuran iPhone 16 akan mendukung penjualan Apple pada kuartal keempat dan seterusnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles