9.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Khawatir Keselamatan Tim, BFA Minta Lokasi Pertandingan Lawan Indonesia Dipindahkan

Jakarta, MISTAR.ID

Pertandingan Indonesia vs Bahrain dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 sebagai bagian dari matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, BFA menyatakan kekhawatiran atas keselamatan tim nasional mereka saat bertanding di Indonesia.

Untuk itu, Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) secara resmi mengajukan permohonan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memindahkan lokasi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia ke negara lain.

Kekhawatiran ini muncul setelah Bahrain menerima serangan cyber terhadap akun media sosial dan situs web mereka, menyusul kontroversi yang terjadi pada laga sebelumnya antara Bahrain dan Indonesia pada, Kamis (10/10/24) lalu.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (17/10/24), netizen Indonesia mengungkapkan kekecewaan terkait keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap kontroversial.

Baca juga: Lupakan Bahrain, Ketum PSSI Minta Fokus ke China

Dalam pernyataannya, BFA mengajukan empat poin penting, yaitu:

  • Kecaman Terhadap Tindakan Netizen: BFA mengecam keras serangan yang dilakukan oleh suporter Timnas Indonesia di dunia maya, yang menyasar akun media sosial dan situs resmi mereka.
  • Permintaan Pemindahan Pertandingan: Asosiasi Sepak Bola Bahrain sedang menghubungi FIFA dan AFC untuk memberitahu mereka tentang perilaku yang tidak dapat diterima, serta kampanye ancaman dan hinaan yang dapat mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional saat bertanding di Jakarta.
  • Ancaman Pembunuhan: BFA mengungkapkan rasa terkejut atas ancaman pembunuhan yang diterima oleh anggota tim mereka di media sosial.
  • Gandeng Organisasi Internasional: BFA menyatakan akan menggandeng organisasi internasional, hak asasi manusia, keagamaan, serta media sebagai saksi atas potensi risiko yang dialami tim nasional mereka. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles