11 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Calon Bupati Deli Serdang Asriludin Tambunan Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Jakarta, MISTAR.ID

Dari 27 pemuda yang menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha, satu-satunya dokter spesialis yang menerima penghargaan ini adalah calon bupati Deli Serdang, Asriludin Tambunan.

Pria yang sering disapa dr. Aci ini menjadi sosok yang dinilai peduli akan perkembangan dan kemajuan pemuda, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

Tokoh Pemuda sekaligus Calon Bupati Deli Serdang nomor urut 2, Asriludin Tambunan menjelaskan bahwa peran pemuda harus diperkuat. Penguatan dapat dilakukan dengan memberikan ruang yang lebih besar kepada pemuda dalam mengekspresikan ide dan gagasannya.

“Peran serta pemuda khususnya di Deli Serdang sangat strategis dan harus terus didorong sebagai penyeimbang kebijakan Pemerintah. Banyak ide dan gagasan pemuda harus diakomodir dalam mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik lagi kedepannya,” kata dr. Aci usai menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Selasa (15/10/24).

Baca juga: Sofyan Tan Yakini Kepemimpinan Dokter Aci Bisa Membuat Deli Serdang Lebih Baik

Apalagi menurutnya, berdasarkan data BPS tahun 2023, jumlah pemuda di Deli Serdang sebanyak 952.326 jiwa, atau sekitar 48 persen dari total jumlah penduduk sebanyak 1.953.986 jiwa.

“Jika kita lihat, hampir separuhnya penduduk kita masuk kategori pemuda dengan umur 15 sampai 44 tahun. Untuk itu, ruang mereka menyalurkan ide dan gagasan harus diperkuat dengan melibatkan mereka dalam mengambil kebijakan,” papar dr. Aci.

Baginya, peran pemuda harus terus didorong di berbagai lini kehidupan masyarakat.

Asri Ludin Tambunan menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodhadari dari Pengurus PNKT
Asri Ludin Tambunan menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodhadari dari Pengurus PNKT, Selasa (15/10/24). (f: ist/mistar)

“Penguatan peran pemuda baik di bidang ekonomi, sosial, budaya, kesehatan dan lain sebagainya harus kita perkuat. Merekalah yang kita harap sebagai penggeraknya,” tegas dr. Aci.

Di Deli Serdang khususnya, tambah anak Almarhum Amri Tambunan ini, akan menciptakan berbagai program pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan SDM dan SDA dengan selalu melibatkan pemuda di dalamnya.

“Kita harus memberikan mereka ruang dan kesempatan yang lebih besar untuk mewujudkan Deli Serdang yang sehat, maju dan peran aktif pemuda sangat kita harapkan,” tandasnya. (rinaldi/hm20)

Related Articles

Latest Articles