6.7 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Satpel Kualanamu Serahkan 56 Kantong Darah ke RSUD Amri Tambunan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Memperingati Hari Karantina ke 147, Satuan Pelayanan (Satpel) Kualanamu menggelar kegiatan donor darah di Kantor Badan Karantina Indonesia (Barantin) Satpel Kualanamu Dusun Lestari Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Rabu (16/10/24).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam

Kepala Satpel Kualanamu, Bukhari mengatakan, pada hari ini kantor Barantin di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Karantina ke 147 termasuk di Satpel Kualanamu.

Baca juga: Hari Ketahanan Pangan, Pj Bupati Deli Serdang Tinjau Gerakan Pasar Murah

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para stakeholder yang ada di Bandara Kualanamu, Pemerintahan Kecamatan Beringin dan Pantai Labu, Polsek Beringin, pemerintahan desa, pegawai Barantin, pengguna jasa dan masyarakat sekitar,” terang Buhari.

Dijelaskannya, dari 83 orang undangan yang datang sebanyak 56 kantong darah berhasil terkumpul. Batal karena tidak lolos cek kesehatan 27 orang.

“Kantong darah yang terkumpul diserahkan kepada RSUD Amri Tambunan untuk digunakan kepada masyarakat yang memerlukannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya,”ujar Bukhari. (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles