6.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Awal Januari 2025 Thomas Tuchel Latih Timnas Inggris

London, MISTAR.ID

Timnas Inggris akhirnya resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Pria Jerman itu akan membesut The Three Lions sejak awal Januari 2025.
Informasi itu disebarkan lama resmi Timnas Inggris. Tuchel bakal didampingi asisten asal Inggris, Anthony Barry.

“FA mengumumkan juara Liga Champions Thomas Tuchel merupakan kepala pelatih tim senior Inggris yang baru, dan bakal dibantu pelatih Inggris berskala internasional, Anthony Barry,” sebut situs resmi Timnas Inggris.

Baca juga:Pep Guardiola Tepis Tinggalkan Manchester City Demi Timnas Inggris

Tuchel memiliki pengalaman melatih di The Black Country. Pria 51 tahun itu sempat melatih Chelsea pada musim 2021-2022, sebelum dipecat.

Selama 1,5 tahun melatih The Blues, ia memboyong gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Lalu dirinya dipecat, dan pindah ke Bayern Munich.

Sementara Barry merupakan asistennya sejak di Chelsea, yang juga sempat membantu Timnas Irlandia, Belgia dan Portugal. Saat Tuchel ke Bayern, pria 38 tahun itu kembali membantunya, khusus untuk spesialisasi bola-bola mati.

Baca juga:Pep Guardiola Diincar FA Sebagai Pelatih Inggris

Keduanya sedianya sudah menandatangani kontrak mulai 8 Oktober lalu. Namun, baru diumumkan kini supaya tak mengganggu Timnas Inggris, yang tengah melakoni laga internasional sejak minggu lalu.

Tuchel dan Barry akan membantu Inggris menatap kualifikasi tahap akhir menuju Piala Dunia 2026 yang dilangsungkan di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Meksiko. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles