11.1 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

1.254 Pengendara di Sumut Ditindak Pada Hari Pertama Operasi Zebra Toba 2024

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 1.254 pengendara yang melanggar lalulintas ditindak pada pelaksanaan hari pertama Operasi Zebra Toba 2024, Senin (14/10/24). Sebanyak 41 kendaraan kena tilang Etle Statis, 11 tilang Etle Mobile, 209 tilang manual, sementara 993 pengendara dikenakan tilang teguran.

Adapun untuk angka kecelakaan yang hingga menyebabkan korban luka ringan, luka berat, meninggal dunia, dan kerugian materil masih nihil.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai langkah progresif dalam meningkatkan kepatuhan berlalulintas dalam menurunkan fatalitas kecelakaan di jalan raya.

Melihat data hasil pelaksanaan hari pertama Operasi Zebra Toba 2024 terjadi penurunan angka kecelakaan di Sumut. Namun, Hadi mengatakan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

Baca Juga : Polda Sumut Gelar Operasi Zebra Hingga 27 Oktober Mendatang, Ini Sasarannya

“Kita telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas. Tapi kita perlu memastikan masyarakat benar-benar memahami pentingnya keselamatan di jalan,” ujar Hadi, Rabu (16/10/24).

Hadi mengingatkan pentingnya Operasi Zebra Toba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Operasi ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat dan media yang bertujuan untuk memberikan pesan keselamatan agar dapat lebih efektif disampaikan.

Penerapan ini terbilang berhasil, terbukti dari nihilnya kecelakaan lalu lintas. Tindakan tegas terhadap pelanggaran harus dilakukan untuk meminimalisir potensi kecelakaan yang berakibat fatal. Operasi Zebra Toba 2024 telah dimulai sejak Senin 14 Oktober dan akan berakhir pada 27 Oketober 2024. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles