11.1 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Air India Express Dapat Ancaman Bom

Singapura, MISTAR.ID

Sebuah pesawat Air India Express menerima ancaman bom melalui email saat perjalanan menuju Singapura. Menanggapi hal tersebut, Singapura langsung mengerahkan dua jet tempur F-15 untuk mengawal pesawat tersebut menjauh dari area berpenduduk hingga mendarat di Bandara Changi pada, Selasa (15/10/24).

Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari Air India Express mengenai adanya potensi bom di dalam penerbangan AXB684.

“Air India Express menerima informasi melalui email jika ada bom di dalam pesawat AXB684. Pesawat saat itu menuju Singapura,” kata Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, seperti dilansir dari detik.

Baca juga: Ancaman Bom di Gedung Capitol Bikin AS Geger, Pelaku Minta Ketemu Biden

Selain jet tempur, sistem pertahanan udara berbasis darat, serta tim penjinak bom juga disiagakan. Setelah pesawat mendarat, pihak kepolisian bandara mengambil alih penyelidikan lebih lanjut.

Pesawat tersebut merupakan bagian dari maskapai Air India Express, yang merupakan anak perusahaan berbiaya rendah dari maskapai nasional India.

“Hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung untuk memastikan kebenaran ancaman tersebut,” jelasnya lagi. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles