11.1 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Mengulas Kesalahan Timnas Indonesia Saat Lawan China

Qingdao, MISTAR.ID

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan atas China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10/24). Dua gol dari Behram Abduweli di menit ke-21 dan Zhang Yuning di menit ke-44 hanya bisa dibalas satu gol oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Kekalahan ini dinilai karena kesalahan lini belakang Indonesia dalam mengantisipasi serangan China. Tim asuhan Shin Tae-yong sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 15 percobaan tembakan, tujuh diantaranya tepat sasaran, tetapi hanya satu yang berhasil menggetarkan gawang Wang Dalei.

Baca juga: Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan China

Sebaliknya, dilansir dari detik, China tampil lebih efektif. Dari tiga percobaan tepat sasaran, dua di antaranya berbuah gol.

Gol pertama China terjadi akibat keputusan yang salah dari Shayne Pattynama yang membiarkan bola keluar, namun Jiang Shenglong mengambil bola sebelum keluar dan mengirim umpan kepada Abduweli yang dengan mudah menaklukkan Maarten Paes.

Gol kedua muncul dari serangan balik cepat, saat Gao Zhunyi mengirimkan umpan terobosan yang memecah pertahanan Indonesia, memberi kesempatan pada Zhang Yuning untuk mengalahkan Mees Hilgers dan mencetak gol.

Kesalahan-kesalahan ini menjadi catatan penting bagi Indonesia agar tidak terulang di dua laga berikutnya melawan Jepang dan Arab Saudi, dua tim yang memiliki kualitas lebih baik. Jika tidak diperbaiki, peluang Indonesia menuju Piala Dunia akan semakin sulit. (detik/hm20)

Previous article

Related Articles

Latest Articles