7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia, Australia dan Jepang Bermain Seri

Saitama, MISTAR.ID

Pertandingan antara Jepang kontra Australia berakhir seri dalam putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan skor 1-1.

Laga yang berlangsung di Saitama Stadium, Selasa (15/10/24) malam WIB, Samurai Biru tampil tanpa kapten Wataru Endo yang absen sebab bermasalah dengan kesehatannya. Ayasa Ueda dipasang menjadi striker tunggal ditopang trio Takefusa Kubo, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma.

Di 10 menit awal kedua tim saling bertukar serangan. Kubo melepaskan sepakan kaki kanan pada menit keenam dari sudut sempit, namun masih melebar.

Baca juga:Dari 27 Pemain Timnas Jepang Kebanyakan Berlaga di Eropa

Giliran Mitch Duke yang mengancam dari sundulan yang masih melebar di sisi kanan gawang Zion Suzuki. Menit ke-15 Ritsu Doan mendapati celah di pertahanan Socceroos dan melepaskan sepakan keras yang dapat dihalau Joe Gauci.

Ao Tanaka membuang kesempatan emas pada menit ke-23 dari kondisi serbuan balik kala tembakannya di kotak penalti melayang di atas mistar. Begitu juga peluang Shogo Taniguchi di ke-27 dari tandukan meneruskan korner Kubo yang masih meleset. Kedua tim bermain 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Jepang masih mendominasi permainan. Sayangnya, tuan rumah kebobolan di menit ke-58 usai Taniguchi yang coba menghalau crossing dari sisi kanan, justru mengarahkan ke gawang sendiri.

Ini menyebabkan Jepang tersentak dan langsung menekan habis tim tamu. Samurai Biru memaksa Australia lebih bertahan dari gelombang serbuan yang diciptakan Ueda dan Hidemasa Morita di menit ke-62 serta ke-62, namun belum menemui sasaran.

Baca juga:The Socceroos Minta Pelatih Timnas Australia Dipecat

Akhirnya tuan rumah menyamakan skor di menit ke-76, juga dari gol bunuh diri lawan. Tusukan Keito Nakamura dari sisi kiri disudahi dengan umpan tarik ke depan gawang, dan dibelokkan Cameron Burgess, sehingga menjebol gawang sendiri.

Skor 1-1 pun bertahap hingga penghujung laga Jepang versus Australia.

Hasil itu tidak mengubah posisi Jepang di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Peringkat kedua ditempati Australia yang mengoleksi 5 poin dari 4 laga. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles