7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Plt Sekdako Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Kelola Sampah Menjadi Profit

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, mengajak masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk dapat memanfaatkan/mengelola sampah menjadi profit melalui program Bank Sampah yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Hal tersebut disampaikan Kamlan dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Pengelolaan Sampah Pada Bank Sampah yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi di Aula Cafe Platinum, Jalan Ir. H. Juanda Sri Padang, Selasa (15/10/24).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa sampah menjadi permasalahan yang cukup krusial. Untuk itu, perlunya langkah masif untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut, dengan melibatkan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Baca juga: Ketua PD Bhayangkari Sumut Gelar Bakti Sosial untuk Korban Banjir di Tebing Tinggi

“Bank Sampah merupakan salah satu strategi penerapan dalam upaya pembatasan sampah yang menjadi bagian penting dalam pengelolaan sampah di tingkat masyarakat dengan pola insentif,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Kamlan turut mengingatkan masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan dan dapat memilah maupun mengolah sampah dari sumbernya

Sementara itu, Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, Kamlan berharap agar selalu melakukan sosialisasi dan pengarahan terkait pengelolaan sampah.

“Saya meminta agar setiap kelurahan memiliki Bank Sampah sehingga volume sampah di TPA dapat berkurang,”pungkasnya. (nazli/hm25)

Related Articles

Latest Articles