7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Warga Percut Butuh Tiang Listrik PLN

Deli Serdang, MISTAR.ID

Minimnya tiang listrik di Dusun IV Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dikeluhkan warga di sana.

Karenanya, sambungan aliran listrik ke rumah warga dilakukan secara bersambung-sambung (Uptak) istilah PLN.

“Tentu membuat kita, warga yang berdomisili di kawasan tersebut menjadi tak nyaman.  Apalagi standarisasi aturan PLN mencegah kurang daya untuk Uptak maksimal hanya 7 sambungan saja,” ujar sejumlah warga di sana, Selasa (15/10/24).

Ditambahkan warga lagi, bila lebih akan berakibat kurang arus dan merugikan pelanggan juga. Seperti bola lampu yang cepat putus dan peralatan elektronik cepat rusak karena tegangan bisa di bawah 220 VA.

Anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Gerindra periode 2024-2029 yang baru dilantik Muhammad Dahnil Ginting  merespon cepat keluhan warga.

Baca juga: Dipertemukan Bawaslu, 3 Paslon Pilkada Deli Serdang Duduk Semeja

Dahnil kemudian mendatangi kantor PLN Rayon Medan Timur. Kehadiran wakil rakyat Kabupaten Deli Serdang tersebut disambut Manager PLN Rayon Medan Timur, Agil R Tharo.

Keluhan warga ditindaklanjuti PLN dengan menurunkan sejumlah petugas ke lokasi minimnya tiang listrik.

“Kalau bisa sebelum pelantikan Presiden Prabowo Subianto pada tanggal 20 Oktober 2024 sudah terpasang,” harap Dahnil.

Sementara sejumlah tiang listrik PLN yang sebelumnya dibiarkan tergeletak selama berbulan di pinggir Jalinsum Medan – Perbaungan Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam dan kini telah dipindah ke halaman rumah warga terkesan tidak digunakan.

“Tiang listrik yang menumpuk itu sama persis dengan tiang listrik beton yang dibutuhkan warga Desa Percut,” kata Aspin warga Lubuk Pakam. (sembiring/hm25)

 

 

Related Articles

Latest Articles