6.7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Balapan GP Australia Dinilai Krusial dalam Perebutan Juara MotoGP 2024

Canberra, MISTAR.ID

Akhir pekan ini MotoGP Australia bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada tanggal 18-20 Oktober merupakan salah satu balapan krusial dalam perebutan gelar jawara dunia MotoGP 2024.

Dilansir dari keterangan resmi MotoGP, pada Selasa (15/10/24), jarak poin dari 2 rider teratas di klasemen musim ini, adalah Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) cuma 10 angka.

Dua kemenangan yang dicatatkan juara bertahan Bagnaia pada sesi sprint dan balapan utama Grand Prix Jepang awal bulan Oktober menjadikan kompetisi untuk merebut gelar juara semakin ketat.

Baca juga:MotoGP Australia 2024, Bagnaia dan Martin Bersaing Seru di 4 Seri

Perlombaan terakhir di Sirkuit Motegi pun bisa dikatakan memberikan tekanan lebih pada Martin yang terakhir kali mencatatkan kemenangan balapan utama di Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, setelah 9 grand prix sebelumnya dimenangkan oleh lawan dari tim pabrikan.

Kenyataan menarik dari balapan di Phillip Island adalah baik Bagnaia dan Martin belum pernah menang di sirkuit legendaris tersebut.

Jarak poin di antara Martin dan Bagnaia pun tampaknya nyaris mustahil untuk diatasi Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) yang masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat.

Baca juga:Bagnaia Berambisi Pastikan Predikat Juara 2024 di MotoGP Valencia

Bastianini dan Marquez juga bersaing meraih podium kejuaraan dunia terakhir, dengan kedua pembalap hanya berjarak 2 poin saja saat ini di klasemen sementara.

Rekor terbaik Bastianini di Phillip Island adalah dengan finis peringkat 5. Melalui hasil balapan yang dapat dibilang cukup konsisten musim ini, bukan hal yang tak mungkin terhadap The Beast untuk tancap gas dan memperlebar selisih poinnya dengan Marquez.

Sementara juara dunia 8 kali Marquez mempunyai rekor terbaik di lintasan ini dari seluruh rider yang berkompetisi di grid musim 2024. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles