8 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Ketua PD Bhayangkari Sumut Gelar Bakti Sosial untuk Korban Banjir di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Ketua PD Bhayangkari Sumatera Utara (Sumut), Mona Whisnu Hermawan bersama rombongan mengunjungi Kota Tebing Tinggi dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir, Selasa (15/10/24).

Kasi Humas Iptu Masdulhak menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan di Posko Tanggap Bencana yang berlokasi di Jalan Pulau Belitung Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu dan lokasi banjir Jalan Pala Kelurahan Bandar Utama Kota Tebing Tinggi.

Kehadiran Rombongan Bhayangkari disambut oleh Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi, Kamlan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Simon Paulus Sinulingga, Ketua PC Bhayangkari Tebing Tinggi Mahdalena Simon Paulus Sinulingga, serta pejabat utama Polres Tebing Tinggi.

“Dalam kegiatan ini, Ketua PD Bhayangkari Sumut Mona Whisnu Hermawan, Wakil Ketua PD Bhayangkari Martina Rony Samtana beserta rombongan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis kepada masyarakat dari Kelurahan Persiakan dan Tualang serta Kelurahan Bandar Utama yang terdampak banjir,” ujarnya.

Baca juga: Remaja yang Hanyut Terseret Banjir di Tebing Tinggi Belum Ditemukan

Lebih lanjut dikatakan, adapun perwakilan penerima bantuan,Hendro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari Sumatera Utara atas kepedulian mereka terhadap korban bencana.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami yang terkena dampak banjir,” sambungnya.

Setelah menyerahkan bantuan di Posko Tanggap Bencana, rombongan melanjutkan kunjungan ke Jalan Pala Lk. III, Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota untuk melaksanakan kegiatan serupa. Kunjungan ini menjadi wujud nyata kepedulian Bhayangkari Sumut terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan di masa bencana.

Baca juga: Newsroom: BPBD Tebing Tinggi Terus Lakukan Pencarian Bocah yang Hanyut Terseret Banjir

Sementara itu, AKBP Simon Paulus Sinulingga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari dan Polda Sumut beserta jajaran kepada warga yang terdampak bencana alam banjir di Kota Tebing Tinggi.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Selain itu sudah ditempatkan personel Polri baik dari Polres Tebing Tinggi dan Sat Brimob Yon B di Posko Tanggap Bencana untuk membantu warga, mengantisipasi manakala terjadi banjir susulan,” ucap AKBP Simon. (nazli/hm25)

Related Articles

Latest Articles