8.9 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Prabowo Tunjuk Sri Mulyani Tetap Jadi Menteri Keuangan

Jakarta, MISTAR.ID

Masa pemerintah Prabowo Subianto sebagai Presiden, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dipastikan tetap menduduki jabatannya.

Hal itu diketahui setelah Mulyani bersama sejumlah calon menteri lainnya dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/24).

Sri Mulyani mengatakan, saat bertemu dengan Presiden terpilih, dirinya sempat berdiskusi panjang soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), penguatan Kementerian Keuangan, belanja negara, dan pengelolaan penerimaan negara termasuk pajak.

Baca juga:Prabowo Kumpulkan 49 Calon Menteri, Berikut Daftar Namanya

“Kami berdiskusi panjang dan mendalam dengan beliau. Oleh karena itu, ketika kabinet terbentuk, beliau meminta saya untuk kembali menjadi menteri keuangan,” kata Sri Mulyani.

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Sri Mulyani mengaku mendapat sejumlah pesan, terutama terkait prioritas pemerintahan Indonesia mendatang.

“Beliau sangat concern dengan dampak Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara terhadap masyarakat. Itu desakan beliau,” tuturnya.

Baca juga:Usai Dipanggil Prabowo, Sebagian Nama Calon Menteri Bakal Dicoret

Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan pada dua periode pemerintahan Presiden Joko Widodo itu tiba di Kertanegara pukul 19.30 WIB.

Selain dirinya, sejumlah menteri di pemerintahan Presiden Widodo, seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga terlihat mendatangi Prabowo.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles