8.9 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

NPC Sumut Harap Pemerintah Bisa Berikan Bonus Atlet Peparnas Setara PON

Medan, MISTAR.ID

National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa memberikan bonus kepada atlet yang berjuang di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 lalu.

Tak hanya itu, Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting juga berharap agar bonus yang diberikan bisa setara dengan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kemarin.

“Pasti sama dengan PON dan akan diberikan bonus,” ujarnya, Selasa (15/10/24) pagi.

Baca Juga : Usai Peparnas, NPC Sumut Akan Usulkan Atlet ke Pelatnas

Menurut Alan, saat ini sudah seharusnya bonus PON dan Peparnas setara, sesuai dengan amanat dari Presiden RI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. “Harapan saya tidak ada lagi perbedaan dalam memberikan bonus baik PON, maupun Peparnas karena Presiden dan Kemenpora sekarang sejajarkan dalam memberikan bonus,” katanya/

Selain itu, Alan berharap Pemerintah bisa memperhatikan masa depan dari para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk Sumut di kancah nasional.

“Yang paling penting semoga pemerintah Provinsi Sumatera utara bisa memberikan pekerjaan bagi atlet dan pelatih yang berprestasi karena mereka butuh masa depan juga,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles