10 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Universitas Terbuka Medan Segera Dibuka di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Universitas Terbuka (UT) Medan diperkirakan akan membuka kampusnya di Asahan. Hal itu diketahui setelah Direktur UT Medan bersama Dinas Pendidikan bertemu dan melakukan audiensi dengan Pjs Bupati Asahan Basarin Yunus Tanjung di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (14/10/24) kemarin.

Pada kesempatan ini Direktur UT Medan Yasir Riady membenarkan adanya penjajakan kerjasama antara UT Medan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Dengan dijalinnya kerjasama antara UT Medan dan Pemerintah Kabupaten Asahan, maka dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Yasir juga menyampaikan undangan kepada Pjs Bupati Asahan pada tanggal 19 Oktober 2024 di GOR Kisaran untuk meresmikan Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Asahan secara simbolis, sekaligus Gebyar Mahasiswa UT di Kabupaten Asahan.

Baca juga: Universitas Terbuka Kejar World Class University Melalui Akreditasi AAOU

Menanggapi audiensi ini, Pjs Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program UT Medan di Kabupaten Asahan selama program tersebut tidak menyalahi aturan yang berlaku.  Apalagi program yang ditawarkan UT Medan untuk mencerdaskan dan meningkatkan SDM bangsa.

Terkait undangan pada tanggal 19 Oktober 2024 di GOR, Pjs Bupati Asahan mengatakan akan berusaha datang apabila tidak ada kegiatan di waktu yang sama.

“Apabila ada kegiatan di waktu yang sama, saya akan menunjuk salah satu Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk hadir menggantikan saya,” ujarnya. (perdana/hm20)

Previous article

Related Articles

Latest Articles