12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Jelang Kunjungan Jokowi ke Asahan, 1.400 Personel Gabungan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Asahan, MISTAR.ID

Menyambut kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Asahan, Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait menggelar apel kesiapan pengamanan di Gerbang Tol Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (14/10/24).

Apel gabungan ini dipimpin oleh Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Muhammad Bassarewan, dengan tujuan memastikan kelancaran dan keamanan selama kegiatan presiden di wilayah hukum Polres Asahan pada Selasa (15/10/24).

Apel ini dihadiri oleh berbagai elemen dari Forkopimda Asahan, personel Polres Asahan, personel Kodim 0208/Asahan, Batalyon 126/KC, Sat Brimob Tanjung Balai, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Baca juga : Jokowi Lantik Tiga Wamen, Salah Satunya Keponakan Prabowo

Total sekitar 1.400 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan seluruh rangkaian acara kunjungan Presiden, yang termasuk dalam agenda peresmian jalan tol di Asahan.

Dalam arahannya, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf. Muhammad Bassarewan, menegaskan pentingnya sinergi dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan presiden.

“Apel ini bukan sekadar seremonial, tetapi langkah awal untuk memastikan kesiapan personel, sarana, dan prasarana, serta sinergi antar lembaga. Kunjungan Presiden Joko Widodo adalah momen penting yang harus kita amankan bersama dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles