12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Usai Peparnas, NPC Sumut Akan Usulkan Atlet ke Pelatnas

Medan, MISTAR.ID

Usai pagelaran Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) akan mengusulkan Atlet potensial ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan usai Peparnas 2024, kini pihaknya akan terus mempersiapkan diri untuk ajang-ajang berikutnya. Salah satunya mengusulkan atlet ke Pelatnas.

“Iya, kita langsung persiapan Peparnas berikutnya dan mempersiapkan atlet yang mau kita usulkan ke NPC Indonesia yang potensi bisa masuk pelatnas,” ujarnya kepada Mistar.id, Senin (14/10/24) sore.

Baca juga : Penuhi Target, Pemprov Sumut Apresiasi Kerja Keras Kontingen Sumut di Peparnas 2024

Meski berhasil memenuhi target 5 besar, Alan juga mengatakan pihaknya tidak akan melakukan evaluasi kepada para cabang olahraga (cabor) dan atlet yang berlaga di Peparnas Solo lalu.

“Pastinya kita akan evaluasi hasil dari Peparnas untuk melanjutkan pembinaan yang akan kita persiapkan untuk kedepannya,” tuturnya.

Baca juga : Sumut Berhasil Finish di 5 Besar Peparnas Solo 2024

Selain itu, dia mengatakan akan mencoba melakukan pengembangan terhadap cabor-cabor baru yang tidak dikirimkan ke Peparnas 2024.

“Pasti, pasti kita tetap ada pembinaan ke cabor yang belum ada. Salah satunya cabor para menembak,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles