12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Danrem 023/KS Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Jokowi ke Humbahas

Sibolga, MISTAR.ID

Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf Jansen P Nainggolan memimpin apel gelar pasukan pengamanan Very Very Important Person (VVIP) dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara yang direncanakan pada, Rabu (16/10/24) nanti.

Kegiatan apel gelar pasukan itu dilaksanakan di Lapangan Terminal A Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Senin (14/10/24).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Jansen P Nainggolan yang juga sebagai Dansatgas Pamwil itu membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan yang juga sebagai Pangkoops PAM VVIP menegaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan.

Baca juga: Polres Sibolga Libatkan 40 Personel Dalam Operasi Zebra Toba 2024

Khususnya dalam hal kelengkapan peralatan, sarana dan prasarana serta kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, baik perorangan maupun satuan.

“Dalam kunjungan ini sebuah kehormatan besar bagi kita semua, untuk itu sebagai prajurit kita harus memastikan pelaksanaan kunjungan ini berjalan aman, tertib dan lancar,” tegas Pangdam.

Ada pun peserta apel yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Satgas PAM VVIP terdiri dari unsur TNI dan Polri yang dilengkapi dengan peralatan serta perlengkapan pendukungnya. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles