11.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

Dukung Ops Zebra Toba 2024 di Siantar, Dishub dan Satpol PP Ikut Tampil

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar, Matheos Tan memastikan pihaknya ikut mendukung Operasi Zebra Toba 2024 dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas.

Hal itu dikatakan saat mengikuti apel gelar pasukan di Polres Pematangsiantar, pada Senin (14/10/24).

“Pemko Pematangsiantar mengerahkan pasukan untuk mendukung dan turut serta dalam operasi tersebut, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub),” sebutnya.

Baca juga:Ops Zebra Toba 2024 Dimulai, Kapolres Sergai Sebut Menciptakan Ketertiban dan Keselamatan Lalu Lintas

Matheos berharap Ops Zebra Toba berjalan lancar, khususnya di Kota Pematangsiantar guna langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lalin), serta mewujudkan jalan raya yang tertib dan aman bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat (Hubdat) Dishub, Agresa Affandi menyampaikan pihaknya hingga sampai saat ini tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian perihal perbantuan di lapangan. Namun, personel yang ikut menghadiri apel pasukan sebanyak 15 orang.

“Kita menunggu surat dan petunjuk pimpinan untuk ikut pelaksanaan,” katanya.

Baca juga:Ops Zebra Toba 2024 di Berbagai Wilayah Sumut, Digelar 14-27 Oktober 2024

Senada dengan itu, Sekretaris Satpol PP, Mangaraja Tua Nababan menyampaikan sebelumnya Polres Pematangsiantar meminta personel mereka sebanyak belasan orang untuk mengikuti apel pasukan.

“Untuk di lapangan nantinya belum ada permintaan. Tapi mungkin 15 orang, berhubung tadi sudah diberikan tanda pita ke personel Satpol PP,” ucapnya.

Operasi kepolisian dengan sandi Zebra Toba akan berlangsung selama 14 hari. Dimulai pada tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 mendatang. Ops melibatkan ribuan personel. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles