13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

50 Anggota DPRD Langkat Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Langkat, MISTAR.ID

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Langkat hasil Pemilu 2024 resmi dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat, Lusi Emmi Kusumawati, SH. MH, dalam rapat paripurna yang digelar Senin (14/10/24). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Langkat 2019-2024, Sribana Perangin Angin.

Dari 50 anggota DPRD itu, 27 orang diisi anggota dewan baru dan 23 orang merupakan anggota DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024 yang terpilih kembali.

Ada 10 partai politik yang terwakili duduk di DPRD Langkat masa jabatan 2024-2029 yaitu Partai Golkar 10 kursi, Nasdem 8 kursi, PAN 7 kursi, PDI Perjuangan 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PKS 4 kursi, PBB 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi.

Baca juga: Newsroom: Santri di Langkat Nekat Membakar Pengurus Ponpes

Dari Partai Golkar diisi oleh Sribana Perangin Angin, Jhon Binsar A. Ketaren, Ahmad Senang, Riki Sapariza, Nazlan, H. Munhasyar, Sedarita Ginting, Edi Bahagia, Surialam dan Sarno.

Selanjutnya Partai Nasdem; H. Ajai Ismail, Muhammad Rio, Edison Tarigan, Ristya Chayani, Aga Satria Purba, Mardanta Sitepu, Meja Sembiring dan Eddi Wijaya.

Dari PAN; Indra Bakti Surbakti, Sisanol Fahmi, Antoni, M. Rifqi Aulia, M. Rizki Rifai, Elfa Susana dan Syamsul Rizal.

Dari PDI Perjuangan; Ralin Sinulingga, Romelta Ginting, Matthew Diemas Bastanta Sinulingga, Juriah, Pimanta Ginting, Joni Sitepu dan Hermansyah.

Dari Gerindra; Rahmanuddin Rangkuti, Zulhijar, Dedek Pradesa, Sunarman, Donny Setha dan Jul ’Aidi Syam.

Baca juga: Nasdem dan Bapera Langkat Solid Dukung Satria di Pilkada Langkat

Dari PKS; Purwanto, Safitri Harianto, Zulkarnain dan Mahalli Hakim. Dari PBB; M. Bahri, Siti Nurhayati dan Juli Fitriyadi. Dari Demokrat; Mhd. Ilwa Herija dan Martono. Dari PPP; Husein Sidik Tarigan dan Rahmad Rinaldi dan dari PKB; Arifuddin.

Related Articles

Latest Articles