13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Kabagren dan Kasat Binmas

Binjai, MISTAR.ID

Kapolres Binjai, AKBP Bambang C. Utomo, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabagren dan Kasat Binmas di Lapangan Apel Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Senin (14/10/24).

Pelaksanaan sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut No. KEP/534/IX/2024 tanggal 9 September 2024 dan KEP/595/X/2024 tanggal 4 Oktober 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan baru di lingkungan Polda Sumut.

Dalam acara tersebut, Kompol Misrianto menyerahkan jabatan Kabagren kepada Kompol Azhari, sementara Kasat Binmas diserahkan dari Abdullah Yunus Siregar kepada Hirlan Rudi Suprianto.

Baca juga: Satreskrim Polres Binjai Ciduk Dua Pelaku Curanmor

Kapolres Binjai mengapresiasi pejabat lama atas dedikasi dan kerja sama yang telah diberikan selama bertugas di Polres Binjai. “Mutasi adalah bagian dari dinamika organisasi Polri, dan saya harap pengalaman tugas sebelumnya dapat dijadikan bekal untuk semakin memajukan Polres Binjai,” ujar AKBP Bambang.

Ia juga menyambut pejabat baru dengan pesan agar segera menyesuaikan diri dan bekerja optimal. “Selamat datang kepada pejabat baru. Berbekal pengalaman sebelumnya, saya yakin Anda akan cepat beradaptasi di lingkungan tugas ini,” tambahnya.

Sementara itu, dalam arahannya Kapolres Binjai memberikan beberapa hal penting, di antaranya untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga: Mahasiswa Binjai Unjuk Rasa Tuntut Netralitas Polri Dalam Pilkada

Selanjutnya, saling ingatkan dan waskat terhadap personil secara berjenjang agar dapat meminimalisir adanya pelanggaran. Budayakan responsibilitas terhadap apa yang terjadi sekeliling kita untuk memberikan citra positif terhadap polri.

“Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat, jalin kerjasama dan kekompakan dengan unsur TNI, dan jaga solidaritas TNI-Polri untuk bersinergi menjaga kedaulatan NKRI,” tutup Kapolres Binjai.

Kapolres Binjai juga mengajak kepada pejabat baru untuk bertekad dengan niat yang ikhlas untuk melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. (endang/hm25)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles