13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

Newsroom: Polisi Gagalkan Pengiriman 10 Kg Sabu Menuju Medan di Pintu Tol Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Inilah rekaman video amatir upaya penggagalan pengiriman 10 Kg sabu yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan tak jauh dari gerbang pintu tol Kisaran. Narkoba tersebut rencananya akan dibawa ke kota Medan pada Rabu (2/10/24) lalu.

Penangkapan ini berlangsung tegang, petugas terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan tersangka yang berusaha melarikan diri.

Seorang pria berinisial MA, warga Jalan Bilal, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan diduga merupakan kurir yang terlibat dalam jaringan penyelundupan narkoba lintas negara ini.

Tonton juga: Newsroom: Santri di Langkat Nekat Membakar Pengurus Ponpes

Jalur laut perairan Asahan memang masih jadi primadona penyelundup sabu dari luar negeri ke tanah air. Berdasarkan hasil pemeriksaan, narkoba ini datang dan masuk dari pelabuhan tikus di Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Saat digeledah, di mobil pelaku Polisi menemukan 10 paket besar sabu-sabu yang dikemas dalam plastik teh asal Cina dan disembunyikan dalam wadah styrofoam ikan.

Pengakuan tersangka ini telah dua kali melakukan penjemputan narkoba itu dengan upah Rp 20 juta untuk setiap kilogram sabu yang diantarkan. (perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles