13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

Kembangkan Usaha Industri, Sergai Launching Sarana Coaching Clinic SIINAS

Sergai, MISTAR.ID

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) melaksanakan launching sarana Coaching Clinic di Kantor Dinas Perindag, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Jumat (11/10/24).

Coaching Clinic ini memberikan pelayanan Fasilitasi Registrasi dan Pembuatan Akun Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) untuk Industri Kecil dan Menengah.

Saat ditemui di sela-sela aktivitasnya, Senin (14/10/2024), Kadis Perindag Roy C PS Pane menyampaikan jika Coaching Clinic ini merupakan implementasi dari proyek perubahan yang sedang dilaksanakannya.

“Hari Jumat lalu kami sudah membuat kegiatan Coaching Clinic. Ini bagian dari Diklat Kepemimpinan II yang sedang saya kerjakan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa inovasi ini tidak hanya memberikan pelayanan fasilitasi registrasi dan pembuatan akun, Lewat kegiatan coaching clinic ini juga akan menjadi wadah bagi para Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mendapatkan informasi seputar pemenuhan kewajiban terkait pelaporan industri di SIINAS, fitur-fitur akun SIINAS yang tersedia, serta solusi bagi IKM yang memiliki kendala dengan pembuatan akun dan pelaporan.

Baca juga: 10 Juta UMKM Miliki NIB, Dominasi Usaha Mikro

Sebagai informasi, Kadis Perindag Roy Pane menyampaikan bahwa Coaching Clinic ini berlokasi di kantor Dinas Perindag Sergai yang buka pada hari dan jam kerja, yaitu Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Bagi yang butuh layanan Coaching Clinic ini, dapat diakses melalui Layanan Fasilitasi SIINAS Sergai melalui WhatsApp pada nomor 089504882578.

“Kepada para IKM dipersilahkan untuk datang langsung ke lokasi dengan membawa dokumen identitas diri seperti KTP, dokumen Nomor Induk Berusaha (NIB), dan nomor kontak, serta email IKM yang aktif.

Jika pelaku usaha belum memiliki email dan NIB, petugas akan membantu untuk memproses pembuatan dokumen tersebut,” bebernya.

Baca juga: Eva Harlia, Pelaku UMKM dari Sergai Berhasil Ekspor Pandan Laut ke Eropa

Kadis Perindag Roy Pane juga mengajak pelaku industri untuk memanfaatkan pelayanan coaching clinic ini agar pelaku industri dapat memiliki akun SIINAS dan memanfaatkan SIINAS sehingga memperoleh informasi industri yang akurat dan terkini yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha industrinya.

“Industri yang berkembang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat dan mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” tutupnya. (damanik/hm20)

Related Articles

Latest Articles