18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Sepeda Motor Hantam Truk Berhenti, Warga Jorlang Hataran Tewas di Tempat

Simalungun, MISTAR.ID

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kilometer 12-13, jalur Pematangsiantar-Parapat, tepatnya di Simpang Hinalang, Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga, menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi pada Sabtu malam (12/10/2024) di tengah hujan deras yang membuat jalan licin dan mengurangi visibilitas.

Korban, Bus Irwanto (45), warga Dusun I Parmonangan, Nagori Sibunga Bunga, diduga tidak dapat mengendalikan sepeda motornya dan menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti di bahu jalan akibat kerusakan.

Baca juga:Korban Tewas Kecelakaan di Sangnawaluh Jatuh, Kemudian Terlindas Bus Eldivo

“Sepeda motor Honda Spacy dengan nomor polisi BK 2277 YAY yang dikendarai Bus Irwanto melaju dari arah Pematangsiantar menuju Parapat. Saat tiba di lokasi, korban diduga tidak melihat truk Mitsubishi tronton BK 9283 CE yang sedang berhenti di sisi kiri jalan karena rusak. Pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian,” ujar Jonni, Senin (14/10/24).

Benturan keras membuat sepeda motor dan pengendaranya masuk ke kolong truk. Bus Irwanto tewas di tempat akibat luka parah, sementara pengemudi truk, Agus Suwono (46), warga Jalan Kayu Putih, Medan Deli, tidak mengalami luka.

Baca juga:Seorang Pemotor Tergeletak di Jalan, Diduga Tewas Kecelakaan

Kondisi cuaca, kata Kasat Jonni, menjadi salah satu faktor utama penyebab kecelakaan. “Saat kejadian, hujan deras membuat jalan licin dan visibilitas berkurang. Daerah ini juga merupakan kawasan perkebunan sawit yang minim penerangan di malam hari. Barang bukti berupa sepeda motor dan truk telah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp3 juta. Kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

“Agar pengemudi memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian serta menjaga kecepatan saat melintas di jalur rawan kecelakaan,” tutupnya.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles