18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Penuhi Target, Pemprov Sumut Apresiasi Kerja Keras Kontingen Sumut di Peparnas 2024

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kontingen Sumut yang berhasil memenuhi target yakni menempati lima besar klasemen akhir Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Hingga berakhirnya Peparnas Solo 2024, Kontingen Sumut berhasil mengunci posisi kelima dengan perolehan 73 medali, yaitu 28 emas, 26 perak, 19 perunggu.

Setibanya kontingen ke Sumuta, Pj Gubsu Agus Fatoni diwakili perangkat daerah langsung menyambut kedatangan para atlet yang dinaungi oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumut tersebut.

Baca Juga : Sumut Berhasil Finish di 5 Besar Peparnas Solo 2024

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus yang turut menjemput kontingen mengapresiasi yang telah diberikan para atlet, terlebih jumlah medali yang meningkat ketimbang Peparnas edisi terdahulu.

“Kita lihat perolehan emas pun meningkat. Kita sangat apresiasi dedikasi para atlet kita. Ke depan kita harapkan prestasi anak-anak kita terus meningkat. Semoga ini jadi inspirasi bagi anak-anak Sumut untuk berjuang,” ujarnya, Senin (14/10/24).

Ilyas mengatakan, Pemprov Sumut berterima kasih kepada para pelatih dan ofisial karena kerja kerasnya bisa tampil maksimal di PON kali ini.

“Kami dari Pemprov Sumut pastinya bangga. Kontingen Sumut berada di peringkat lima di Peparnas kali ini. Atas nama Pemprov Sumut, Pj Gubernur Agus Fatoni mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan nama Sumut,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles