18.9 C
New York
Monday, October 14, 2024

Pastikan Pilkada Berjalan Lancar, Polda Sumut Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu

Medan, MISTAR.ID

Melalui Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Toba, Polda Sumut terus memastikan tahapa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumatera Utara bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, saat ini personel terus melakukan penjagaan yang ketat di Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumut.

Hadi menyebut, Satgas OMP Toba 2024 akan melaksanakan pengamanan dan pengecekan terhadap pengunjung di kantor KPU Bawaslu. Kata Hadi, langkah tersebut diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses tahapan Pilkada serentak yang sedang berlangsung.

“Pengecekan ini melibatkan personel yang berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif, serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Hadi Senin (14/10/24).

Baca Juga : Polda Sumut Libatkan 2.114 Personel Selama Pengamanan Kampanye Pilkada

Melalui pengamanan yang ketat ini, Hadi berharap persta demokrasi yang sedang berlangsung di wilayah Sumatera Utara bisa berjalan dengan kondusif.

Sebelumnya, Hadi mengatakan Polda Sumut menurunkan 2.114 personel kepolisian dalam hal pengamanan selama masa kampanye di wilayah Sumatera Utara. Kurang lebih 2.114 personel tersebut dibagi dalam tujuh satuan tugas (Satgas-red). Mulai dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamsel, Satgas Tindak Satgas Gakum, Satgas Humas dan Satgas Banops.

Mantan Kapolres Nufron Biak Polda Papua itu mengatakan, setiap satuan tugas tersebut memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Dengan satu tujuan untuk mengawal kegiatan kampanye berjalan dengan baik dan lancar.

Nantinya, 2.114 personel yang telah tergabung dalam masing-masing satuan tugas (Satgas) akan terus mengawal jalannya Pilkada hingga akhir. “Polda Sumut akan terus mengawal kegiatan-kegiatan semalam Pilkada berlangsung hingga berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia. (matius/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles