18.9 C
New York
Monday, October 14, 2024

Politikus India Ditembak Mati Jelang Pemilu

Mumbai, MISTAR.ID

Seorang politikus senior di Mumbai, India, Baba Siddique (66), ditembak mati pada, Sabtu (12/10/24) atau beberapa minggu menjelang pemilu penting di negara bagian Maharashtra.

Siddique merupakan anggota parlemen setempat dan mantan menteri di negara bagian tersebut. Dia ditembak beberapa kali di bagian dada setelah keluar dari kantor putranya di Mumbai. Wakil Ketua Menteri Maharashtra, Ajit Pawar, dari partai yang sama dengan Siddique mengatakan bahwa dia terkejut setelah mendengar tersebut.

Dilansir dari Hindustan Times, Senin (14/10/24), melaporkan bahwa dua tersangka penyerang telah ditangkap. Sementara polisi masih memburu satu tersangka lainnya.

Baca juga: India Tamil di Medan Gelar Navaratri Pooja Ubhayam

Dari hasil interogasi, disebutkan kedua tersangka mengaku berasal dari geng yang dipimpin oleh Lawrence Bishnoi, yang saat ini dipenjara karena dituduh menjalankan geng kriminal dan terlibat dalam berbagai pembunuhan.

Penembakan ini terjadi hanya beberapa minggu setelah keamanan Siddique ditingkatkan akibat ancaman pembunuhan yang ia terima sebelumnya.

“Insiden tersebut akan diselidiki secara menyeluruh dan tindakan tegas akan diambil terhadap para penyerang,” ujar Pawar. (Hindustan times/hm20)

Related Articles

Latest Articles