18.9 C
New York
Monday, October 14, 2024

Tak Ingin Kembali Kabur, Polisi Tembak Kedua Kaki Pelaku Lain Pencuri Motor Kepling

Medan, MISTAR.ID

Setelah sempat dinyatakan kabur saat hendak ditangkap, petugas Polsek Medan Area berhasil meringkus pelaku lain dalam kasus pencurian sepeda motor Kepling, Sofyan Andi (51) warga Jalan Rahmad/Komplek PIK, Menteng, Medan Denai.

Pelaku yang dikenal dengan sebutan Gembong diamankan di kos-kosannya yang terletak di Jalan Ambai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (14/10/24) dini hari. Tak hanya itu, Gembong juga diberi hadiah timah panas di kedua kakinya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Poltak Tambunan membenarkan pihaknya telah mengamankan pria berbadan gempal itu. “Pelaku sudah kita amankan,” ucapnya saat dihubungi, Senin pagi.

Poltak mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berhasil mengamankan pria yang beralamat di Jalan M Yaqub, Medan Tembung itu. Namun pria bernama lengkap M Haris Hutasuhut itu berhasil kabur dengan melompat sungai saat dilakukan pengembangan.

“Sebelumnya sudah kita amankan saat berada di kontrakannya. Lalu kita lakukan pengembangan dan kita amankan Farhan Siregar alias Aan. Saat kita lakukan pengembangan lagi, Gembong ini kabur melompat sungai,” ungkapnya.

Baca Juga : Pelaku Pencurian Sepeda Motor Kepling Menteng Ditembak Polisi

Mantan Kanit Intel Polsek Medan Baru itu mengatakan, pihaknya kini sedang memburu pelaku lain yang terlibat dalam pencurian sepeda motor Nmax BK 4925 AKA milik Kepling tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku didapat ada nama lain, salah satunya seorang perempuan,” jelasnya.

Kata Poltak, saat dilakukan penangkapan terhadap Gembong, pria berusia 24 tahun itu kembali melakukan perlawanan dan berupaya kabur. Petugas yang tidak ingin kecolongan kedua kalinya melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya dengan masing-masing satu peluru.

“Saat penangkapan ia mencoba melakukan perlawanan hingga petugas terpaksa menembak kakinya,” pungkasnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles