18.9 C
New York
Monday, October 14, 2024

Jonathan Christie Tempati Posisi Runner Up di Arctic Open 2024

Rajatorpantie, MISTAR.ID

Jonatan Christie harus puas dengan posisinya sebagai runner up di Arctic Open 2024. Dia dikalahkan oleh pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen di final yang digelar di Vantaan Energia Areena, Finlandia, pada Minggu (13/10/24) malam waktu Indonesia.

Jonatan sudah tertinggal di awal pertandingan karena Chou menguasai atmosfer pertandingan. Setelah tertinggal 2-6, Jonatan mulai bangkit perlahan.

Jonatan berhasil mencetak empat poin berturut-turut, menyamakan kedudukan menjadi 6-6, dan kemudian unggul 8-6. Jonatan mampu meredam usaha Chou untuk bangkit dan memimpin 11-10 saat interval gim pertama. Setelah pertandingan dilanjutkan, Jonatan terlibat dalam reli panjang dengan Chou.

Setelah kedudukan 12-12, Jonatan sempat tertinggal dua poin. Namun, pebulutangkis unggulan keenam ini cepat merespons dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Baca juga: Mundur dari Japan Open 2024, Jonatan Christie Mau Temani Istri Melahirkan

Saat skor imbang 15-15, Jonatan kembali kecolongan dua poin. Berkat reli yang solid, pertahanan yang tangguh, dan pengembalian servis yang mematikan, Jonatan berhasil menyamakan skor menjadi 17-17. Namun, Chou kembali unggul dengan dua poin berikutnya.

Keunggulan dua poin ini dimaksimalkan oleh Chou, dan meskipun Jonatan berusaha mengejar, ia akhirnya harus kalah 18-21 di gim pertama.

Dilansir dari CNN Indonesia, di gim kedua, Jonatan tampak tidak ingin mengulangi kesalahan dan berusaha tampil lebih agresif. Ia memulai dengan unggul 2-0 dan melesat menjadi 6-1.

Namun, keunggulan lima poin Jonatan tak bertahan lama. Chou berhasil mengejar dengan meraih poin secara beruntun, dan skor kembali imbang 6-6.

Related Articles

Latest Articles