17.5 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Hadapi China, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Skuad Garuda kemungkinan besar bakal melakukan perombakkan dalam formasi pemain kala melawan China.

Timnas Indonesia akan mengunjungi markas China pada pertandingan lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao, pada Selasa (15/10/24) sekira pukul 19.00 WIB.

Di laga itu Timnas Indonesia kemungkinan bakal merombak susunan sebelas pemain pertama atau starter.

Baca juga:Lupakan Bahrain, Ketum PSSI Minta Fokus ke China

Itu mengacu dari penampilan pemain kala pasukan Shin Tae Yong bermain seri 2-2 melawan Bahrain, pada Kamis (10/10) lalu.

Ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia melawan China:

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) kemungkinan besar masih akan memakai formasi 3-4-3 yang bisa bertransformasi ke skema 5-4-1 saat bertahan.

Di posisi tiga bek tengah sepertinya akan ada perubahan. Kala menghadapi Bahrain, STY menempatkan trio bek yaitu Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Jay Idzes.

Kemungkinan kala melawan China, STY bakal memasang trio yaitu Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers di bagian belakang Timnas Indonesia. Sebab cedera Jordi Amat diinformasikan kambuh saat menghadapi Bahrain. Rizky Ridho bermain cukup baik dan tenang dalam mengawal pertahanan skuad Garuda di babak kedua.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia-Bahrain Bermain Imbang 2-2

Sementara di posisi bek sayap kanan, STY kemungkinan masih bakal memasang Sandy Walsh menjadi starter. Kemudian di posisi bek sayap kiri sepertinya masih akan ditempati Calvin Verdonk yang tampil bagus kala melawan Bahrain.

Lalu di posisi gelandang kemungkinan STY masih akan mempercayakan pasangan Ivar Jenner dan Thom Haye menjadi kreator serangan di lini tengah.

Selanjutnya pemain di sektor depan kemungkinan Timnas Indonesia akan memasang Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan dapat mendorong Eliano Reijnders untuk bermain lebih ke depan, pasca sebelumnya bermain menjadi wingback saat menghadapi Bahrain. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles