13.1 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Dijadwalkan Anggota DPRD Deli Serdang Dilantik Senin Ini

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 50 anggota DPRD Deli Serdang terpilih periode 2024-2029 dijadwalkan dilantik, pada Senin (14/10/24).

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak Sekretariat DPRD Deli Serdang. Salah satunya mempersiapkan Surat Keputusan (SK) untuk 50 orang anggota dewan yang akan dilantik.

Informasi dihimpun, saat ini Sekretariat DPRD Deli Serdang sudah tidak lagi menyiapkan pin emas untuk 50 anggota dewan terpilih. Hal ini termasuk menjadi pembeda antara pelantikan dewan terpilih tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:KPU Tetapkan 50 Caleg DPRD Deli Serdang Terpilih Hasil Pemilu

Biasanya pin emas ini selalu diberikan dan disiapkan pihak Sekretariat DPRD Deli Serdang dengan berat 10 gram kadar emas 22.

“Untuk saat ini bukan hanya Kabupaten Deli Serdang saja yang tidak lagi memberikan pin emas kepada anggota dewannya. Namun juga ada kabupaten lain di Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” jawab Sekretaris DPRD Deli Serdang, Binsar Sitanggang saat dikonfirmasi, pada Minggu (13/10/24).

Mantan Camat STM Hilir dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Deli Serdang itu juga menerangkan keluarnya SK agak lama dikarenakan ada pergantian calon legislatif (caleg) terpilih dari PAN.

Caleg terpilih Bayu Sumantri Agung mundur karena menjadi calon wakil bupati. Penggantinya adalah Muhammad Ali.

Baca juga:Ikut Pilkada, Balon Wabup Pamitan kepada Koleganya di DPRD Deli Serdang

Sekretariat DPRD juga telah melaksanakan gladi pelantikan anggota dewan terpilih di ruang rapat paripurna DPRD Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada Jumat (11/10/24) lalu.

Gladi bersih pelantikan dihadiri 50 anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra, PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, PKS, Demokrat, PKB, PAN, PPP, Hanura, PBB, dan Perindo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Deli Serdang 2024-2029 akan dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles