13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Patroli Pemberantasan Geng Motor di Tebing Tinggi Jaring 2 Septor

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi amankan 2 unit sepeda motor tak sesuai spesifikasi saat menggelar patroli pemberantasan geng motor dan penindakan balap liar, pada Sabtu (12/10/24) malam.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak menuturkan, kegiatan patroli malam itu dipimpin oleh Pawas Ipda RP Damanik dan Padal Ipda Dhimas Abie Thoyib, dimulai pukul 20.30 WIB, dengan menyisir sejumlah titik strategis dan daerah rawan kejahatan di Kota Tebing Tinggi.

“Dari hasil patroli malam itu 2 unit sepeda motor tidak sesuai dengan spesifikasi standar berhasil diamankan petugas. Kedua kendaraan langsung ditilang Satuan Lalu Lintas Polres Tebing Tinggi. Tidak ada gejolak atau insiden yang terjadi selama kegiatan patroli berlangsung,” ungkap Masdulhak, pada Minggu (13/10/24).

Baca juga:Laporan Korban Geng Motor di Selambo Mandek

Lebih lanjut dikatakan, dalam patroli malam itu petugas menyisir sejumlah ruas jalan seperti Lapangan Merdeka di Jalan Sutomo, Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jalan Deblod Sundoro, Gudang Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jalan Abdul Hamid, hingga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan RS Umum.

Selain itu, tim patroli juga melewati beberapa jalan utama lainnya, di antaranya Jalan Sisingamangaraja, Jalan Thamrin, Jalan KF Tandean, Jalan Setia Budi, Jalan Suprapto, dan Jalan Pahlawan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tebing Tinggi dalam mencegah meningkatnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya yang disebabkan oleh aktivitas geng motor dan balap liar.

Baca jugaBawa Senjata untuk Tawuran, Dua Anggota Geng Motor SL Divonis 2,5 Tahun Penjara

“Kapolres Tebing Tinggi menyatakan bahwa patroli ini akan terus dilakukan guna menciptakan suasana yang kondusif, terutama menjelang tahapan Pilkada 2024,” tutup Masdulhak. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles