13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Polsek Bosar Maligas dan TNI Razia Gabungan, Amankan 6 Remaja Terlibat Balap Liar

Simalungun, MISTAR.ID

Untuk menekan aktivitas balap liar dan geng motor yang kerap meresahkan, Polsek Bosar Maligas bersama personel TNI dari Koramil 07/Pasar Baru menggelar razia skala besar di Jalan Umum Simpang Pontig, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (12/10/24) malam.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 6 orang remaja, terdiri dari 4 perempuan dan 2 laki-laki, yang diduga terlibat dalam aksi balap liar. Para remaja tersebut langsung dibawa ke Polsek Bosar Maligas untuk didata dan diberikan pembinaan, sebelum dikembalikan kepada orang tua mereka.

Kapolsek Bosar Maligas, Iptu Soni G Silalahi mengatakan bahwa kegiatan merupakan respons atas keluhan masyarakat terkait balap liar dan geng motor yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Baca juga:Polisi Amankan 4 Sepeda Motor untuk Balap Liar di Siantar Martoba

“Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk respons terhadap keresahan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menegaskan akan menindak tegas pelaku balap liar dan aktivitas geng motor yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Balap liar dan gang motor ini tidak hanya membahayakan para pelaku, tetapi juga pengguna jalan, sehingga harus ditangani dengan serius,” katanya.

Kegiatan razia ini berlangsung dengan tertib tanpa insiden berarti, dan berhasil mengantisipasi potensi gangguan lalu lintas serta kriminalitas.

Baca juga:Polresta Deli Serdang  Gencar Patroli Malam, Incar Balap Liar dan Tawuran

Soni juga menyampaikan bahwa sinergi TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan masyarakat akan terus ditingkatkan.

Kata Kapolsek, razia gabungan tidak hanya bertujuan menindak pelaku, tetapi juga sebagai langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang, terutama di kalangan remaja yang sering terlibat dalam aktivitas berbahaya tersebut.

“Berharap dengan adanya razia seperti ini, masyarakat Kecamatan Bosar Maligas merasa lebih aman dan mendukung upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles