14.5 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Bawaslu Labura Molor Gelar Sidang Pembacaan Putusan Sengketa

Labura, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara dijadwalkan menggelar musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan terbuka dengan agenda pembacaan putusan, Minggu (13/10/24).

Direncanakan sidang itu mulai dilaksanakan pukul 10.00 WIB, namun hasil pantauan, hingga pukul 11.WIB, musyawarah belum dimulai.

Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus dan anggotanya Juskanri Sihaloho serta Supriadi selaku pimpinan dan anggota majelis sudah berada di kantor itu.

Demikian juga halnya dengan pihak termohon yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura juga sudah hadir. Pihak KPU yang hadir terlihat Ketua KPU Labura Adi Susanto dan anggotanya Darwin yang membidangi Divisi Hukum.

Baca juga:Tiga Kesepakatan Hasil Mediasi Tertutup di Bawaslu Labura

Sedangkan pihak pemohon yaitu Ahmad Rizal dan pasangannya Darno hingga pukul 11.11 WIB, belum terlihat di kantor Bawaslu tersebut. Sementara sejumlah personil kepolisian dan TNI sudah terlihat berada di sekitar lokasi musyawarah.

Musyawarah terbuka ini dilakukan sereh pada proses sebelumnya yaitu mediasi tertutup, antara pemohon dan termohon tidak menemukan kesepakatan. Karenanya, Bawaslu Labura puh melanjutkan proses penyelesaian sengketa ke tahap musyawarah terbuka. (sunusi/hm17)

Related Articles

Latest Articles