17 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Israel Serang 2 Desa Kawasan Muslim dan Kristen di Lebanon

Lebanon, MISTAR.ID

Israel disebut kembali menyerang dua desa di Lebanon, satu di utara Beirut dan satu lagi di selatan. Serangan tersebut dikabarkan telah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai puluhan orang.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan daerah Maaysra yang diserang merupakan kawasan penduduk yang mayoritas Muslim Syiah. Sementara di utara Beirut berpenduduk Kristen. Jumlah yang tewas 5 orang dan melukai 14 orang lainnya.

“Empat orang tewas dan 14 lainnya terluka dalam serangan musuh Israel terhadap Barja di distrik Shouf di selatan ibu kota,” ujarnya sebagaimana dikutip dari AFP pada Minggu (13/10/24).

Kantor Berita Nasional (NNA) resmi turut melaporkan soal adanya sejumlah korban yang tidak disebutkan secara spesifik akibat serangan Israel yang menargetkan Deir Billa, sekitar 15 kilometer (sembilan mil) dari kota Batroun di pantai utara Lebanon.

Baca juga:Memanas! Militan Hizbullah Targetkan Tentara Israel di Perbatasan Lebanon

NNA juga melaporkan, pada saat serangan militer Israel, warga yang tinggal di Lebanon selatan sedang mengungsi di sebuah rumah yang menjadi sasaran.

Sedangkan di Lebanon timur, manajemen rumah sakit Tal Chiha dalam sebuah pernyataan menyebutkan akibat serangan yang menargetkan sekitar kota Zahle yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, menyebabkan fasilitas mengalami kerusakan material ringan.

Sejauh in, pihak rumah sakit menyebutkan bahwa serangan Israel itu tidak menimbulkan korban luka pada pasien atau staf. Sementara rumah sakit sendiri tetap beroperasi.

Seperti diketahui, sejak 23 September 2024, Israel mulai membom Lebanon. Alasannya, Israel sedang menargetkan situs-situs Hizbullah. (mtr/hm17).

Related Articles

Latest Articles