15.3 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Pilkada 2024, Bawaslu Batu Bara Pasang Spanduk Guna Tingkatkan Pengawasan Partisipatif

Batu Bara, MISTAR.ID

Bawaslu Kabupaten Batu Bara secara serentak memasang spanduk di 12 kecamatan dan 151 desa/kelurahan se Kabupaten Batu Bara, Sabtu (12/10/24).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara, M Amin Lubis mengatakan pemasangan spanduk melibatkan seluruh jajaran Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) hingga Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sebagai upaya meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2024.

“Spanduk yang kita pasang hingga ke dusun-dusun berisi ajakan kepada masyarakat untuk mengawasi proses Pilkada serentak tahun 2024 dengan tagline ‘Ayo Awasi Bersama, Stop Hoax, Stop Money Politic dan Waspadai Black Campaign’, sebagai bagian dari kampanye sadar demokrasi untuk mengwujudkan tegaknya keadilan Pemilihan,” jelas Amin.

Baca juga : PKD Kecelakaan saat Bertugas, Bawaslu Batu Bara Berikan Santunan

Amin berharap pemasangan spanduk di berbagai titik strategis di seluruh desa  akan dapat menjangkau masyarakat luas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya terlibat dalam mengawasi jalannya pemilihan secara langsung.

“Langkah ini sejalan dengan peran Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” imbuhnya.

Dipaparkan Amin, kampanye yang sedang berlangsung saat ini merupakan salah satu cara untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam menjaga kualitas demokrasi di Indonesia dengan mengenali calonnya dan visi misinya, khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Related Articles

Latest Articles