15 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Silahturahmi ke GKPI, Pjs Wali Kota Siantar Janji Sukseskan Pilkada Serentak

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar, Matheos Tan berkunjung dan bersilaturahmi di Kantor Pusat GKPI, Jalan MH Sitorus. Kedatangannya bersama rombongan diharapakan dapat memberikan sedikit garam dalam sayuran selama bertugas.

Salah satunya juga, mempersiapkan serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Sapangambei Manoktok Hitei.

“Saya bertugas sekitar dua bulan untuk mengisi kekosongan jabatan Wali kota Susanti Dewayani yang sedang cuti,” kata Matheos dalam keterangannya, Sabtu (12/10/24).

Disampaikan, sebagai tamu atau pendatang, ia merasa perlu bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama. Matheos mengaku baru mengetahui ternyata di Kota Pematangsianțar terdapat sejumlah pusat gereja.

Baca juga: Bantuan untuk Kampung Bangsal, Pemko Pematangsiantar Verifikasi Akurat Dokumen Kependudukan Warga

“Saya berusaha menjalaninya satu per satu. Semoga GKPI bisa berkenan menerima saya bertugas di sini,” ucapnya.

Sesuai perbincangannya dengan beberapa pimpinan di gereja, sambung Matheos, ternyata penyalahgunaan narkoba dan judi di Kota Pematangsiantar sangat membutuhkan perhatian.

Sementara itu, Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk mengatakan selama ini hubungan Pemko Pematangsiantar dengan pihaknya telah terjalin dengan baik. Menurutnya perlu tindakan preventif terhadap keduanya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul menegaskan GKPI tidak terlibat politik praktis. Pihaknya hanya memberikan pencerahan, namun tidak ikut mewarnai siapa yang menjadi pilihan jemaat.

“Kami berharap Kota Pematangsiantar tetap aman, bisa menjadi kota pendidikan dan kota wisata, serta peduli kesehatan. Pematangsiantar juga termasuk kota toleransi. Tidak pernah ada konflik agama di sini,” terangnya. (jonatan/hm25)

Related Articles

Latest Articles