8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Prabowo Sebut Proses Uji Kelayakan Calon Menteri Sudah Berjalan Lama

Jakarta, MISTAR.ID

Proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test para calon menteri kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang akan datang, ternyata sudah berjalan lama.

“Sebenarnya prosesnya sudah berjalan lama,” ungkap Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebagaimana dilansir kantor berita antara, pada Jumat (11/10/24).

“Pimpinan-pimpinan partai koalisi mengajukan nama-nama yang akan kami pelajari,” imbuh kata Prabowo yang ditemui di kediaman pribadinya Jalan Kertanegara, Jakarta.

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran Direncanakan Memiliki 44-46 Kementerian, Fokus pada Janji Kampanye

Disamping itu, kata Prabowo, ia juga telah sering mendiskusikan kapabilitas nama-nama calon menteri yang diusulkan bersama timnya.

Dan dari nama para calon menteri yang telah diterima, diakui Prabowo, ada banyak sosok yang dikenal memiliki kapabilitas yang lebih.

“Saya harus akui, yang diajukan banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel, dan juga sebagian (nama) sudah lama kita pantau,” ungkapnya.

Baca juga: Bocor dari Lingkaran Istana, ini Daftar 46 Kementerian Kabinet Prabowo

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa tim dari Prabowo sedang memproses nama-nama yang akan masuk jajaran kabinetnya.

Dan nantinya, lanjut Dasco, akan ada semacam uji kelayakan dan kepatutan terhadap nama-nama tersebut.

Para calon itu, kata Dasco, akan diminta biodata, lalu profiling, kemudian finalisasi.

“Nanti akan ada fit and proper test. Walaupun sudah dilakukan oleh tim, tetapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka, untuk kemudian dalam tahap finalisasi,” tuturnya. (ant/hm27)

Related Articles

Latest Articles