8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Warga Asahan Diimbau Gabung Koperasi daripada Terjerat Rentenir dan Pinjol Ilegal

Asahan, MISTAR.ID

Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyelenggarakan rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-77 di Aula Hotel Marina Kisaran pada Jumat (11/10/24).

Acara ini menjadi momen penting bagi pemerintah untuk mengimbau warga agar bergabung dengan koperasi guna menghindari jeratan rentenir dan pinjaman online (pinjol) ilegal yang semakin marak.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung menyampaikan pentingnya peran koperasi sebagai solusi ekonomi yang aman dan berkelanjutan.

Baca juga : BJB Mesra, Ridwan Kamil: Solusi Berantas Rentenir

Menurutnya, koperasi dapat menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan meminjam uang dari rentenir atau menggunakan layanan pinjaman online yang kerap menjerat masyarakat dengan bunga tinggi dan praktik ilegal.

“Koperasi hadir untuk membantu anggota meningkatkan ekonomi secara kolektif. Kami mengimbau warga Asahan untuk memanfaatkan koperasi sebagai wadah yang lebih aman dan berkelanjutan, daripada terjerat rentenir atau pinjaman online ilegal,” ujar Pjs Bupati Asahan dalam arahannya.

Pj Bupati juga menegaskan pemerintah saat ini fokus pada pengembangan koperasi di sektor riil sebagai upaya untuk membangun ekonomi yang lebih kuat di kalangan anggota dan masyarakat luas.

Related Articles

Latest Articles