8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Bahayakan Pengendara, Dishub Pematangsiantar Robohkan Pembatas Jalan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pematangsiantar membongkar pembatas jalan yang berada di Jalan DI Panjaitan menuju Simpang Dua. Penghancuran dilaksanakan seiring membahayakan pengendara.

“Sudah dievakuasi semalam,” sebut Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Darat Dishub Pematangsiantar, Agresa Affandi saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/24).

Dia mengaku pengevakuasian pembatas jalan lantaran cuaca yang terjadi belakangan tak menentu. Reruntuhan batu itu berserak di lokasi hingga menuju saluran drainase di sisi badan jalan.

Baca juga : Picu Kecelakaan, Beton Pembatas di Simpang Dua Siantar akan Dibongkar

Namun, imbas pembongkaran pembatas jalan tersebut terlihat cukup membahayakan pengendara yang melintas. Dikarenakan pengguna jalan yang datang dari arah berlawanan berpusat tanpa adanya suatu rambu-rambu.

“(Sebagai petunjuk lanjutan), ada di Bidang Teknik Sarana Prasarana (TSP) nantinya,” tandasnya.

Sebelumnya, L boru Tobing kepada mistar.id menyuarakan agar pembatas jalan yang masih berdiri kokoh itu agar dipindahkan. Tak jarang dia melihat beberapa kejadian kecelakaan terjadi.

Baca juga : Tiga Mobil Hantam Pembatas Jalan di Simpang Dua Pematangsiantar

Menurutnya, peruntukan posisi pembatas dinilai tidak tepat. Pada saat malam, pembatas jalan seolah tak terlihat. Mengingat kendaraan yang didominasi roda empat tergolong melintas kencang.

Dikatakannya, bahkan masyarakat juga pernah mengumpulkan KTP dalam permohonan penyingkiran pembatas jalan tersebut pada Dishub Kota Pematangsiantar. (jonatan/hm18)

Related Articles

Latest Articles