7.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Tapteng Gelar Goes To School

Tapteng, MISTAR.ID

Sat Binmas Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar goes to school di SMPN 1 Pandan dan SMAN 1 Tukka, Jumat (11/10/24). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi antisipasi maraknya kenakalan remaja seperti aksi geng motor, tawuran, narkoba, bullying dan kejahatan jalanan (street crime).

Kasat Binmas Polres Tapteng, AKP Dela Antomi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi kenakalan remaja dilingkungan sekolah.

“Polres Tapteng telah melakukan koordinasi dengan tenaga guru pendidik di SMA N 1 Tukka agar bekerja sama dalam upaya mengantisipasi adanya kenakalan remaja di lingkungan sekolah, khususnya keterlibatan siswa sekolah,” ujarnya.

Baca Juga : Usut Pembakaran Rumah di Sarudik, Polres Tapteng Bentuk Tim Khusus

Ia menjelaskan, selain penyuluhan di SMA Negeri 1 Tukka, Sat Binmas Polres Tapteng juga melakukan koordinasi dengan pihak SMP Negeri 1 Pandan. “Bukan hanya di lingkungan sekolah menengah, kita juga melakukan penyuluhan stop bully dan kenakalan remaja lainnya di lingkungan SMP,” tambahnya.

Kepala SMA Negeri 1 Tukka Faisal Napitupulu mengatakan, pihaknya sangat merespon positif kegiatan yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Tapteng.

“Kita dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan Polres Tapteng ini, guna memberikan upaya antisipasi keterlibatan siswa SMA terhadap kriminalitas maupun kenakalan remaja lainnya,” ungkapnya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles