7.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Rutin Kunjungi IKN Usai Purna Tugas

Jakarta, MISTAR.ID

Usai purna tugas atau pensiun nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dikabarkan telah berencana akan rutin mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur.

Pasalnya, IKN yang dibangun di era kepemimpinannya, merupakan proyek yang telah diprakarsai oleh presiden-presiden sebelumnya. Demikian dilansir kompas.

“Oh, nanti rutin (mengunjungi IKN),” ujar Jokowi memberikan keterangan di IKN, pada Jumat (11/10/24).

Baca juga: Istana Negara IKN dan Istana Garuda Diresmikan, ini Perbedaan Keduanya

Saat itu, Jokowi meresmikan Istana Negara di IKN. Ia menyampaikan, peresmian Istana Negara tidak dilakukan bersamaan dengan Istana Garuda yang masih dalam proses penyelesaian.

Ia menyerahkan peresmian Istana Garuda kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto setelah ia menjabat.

“Proses penyelesaian tahap akhir Istana Garuda memakan waktu satu bulan. Sementara itu, saya sudah purna tugas pada 20 Oktober 2024 mendatang,” tukasnya.

Baca juga: Prabowo Masih Kaji Keppres Pemindahan Ibukota ke IKN

Kualitas bangunan di IKN, kata Jokowi, sudah sangat baik. Ia berharap kegiatan kenegaraan yang besar dan memerlukan tempat luas dapat dilaksanakan di sana.

“Butuh tempat yang gede, bisa dilakukan di sini, di IKN. Saya harus ngomong apa adanya ya, bagus, bagus. Finishingnya bagus, pengecatan bagus, sampai detail-detail ukirannya bagus, saya kira kualitasnya bagus,” cecarnya.

Sekadar informasi, Jokowi akan purna tugas bersamaan dengan waktu pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Setelah pensiun, Jokowi menyatakan akan kembali ke Solo, Provinsi Jawa Tengah. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles