7.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Usut Pembakaran Rumah di Sarudik, Polres Tapteng Bentuk Tim Khusus

Tapteng, MISTAR.ID

Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus pembakaran rumah di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, tepatnya di depan Klinik Yakin Sehat.

“Sebagai respon cepat, upaya yang kita lakukan, kita sudah membuat tim khusus untuk mengungkap dalang pembakaran rumah itu,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor dalam keterangannya, Jumat (11/10/24).

Menurutnya, setelah laporan diterima, Tim Inafis Satreskrim Polres Tapteng langsung merespon dan melakukan olah TKP dan memasang police line, serta mengamankan barang bukti dari sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, Polres Tapteng juga telah memintai keterangan sekitar 7 orang saksi dan mengamankan barang bukti CCTV di sekitar TKP untuk mempermudah mengungkap kasus ini.

“Telah dilakukan gelar perkara oleh Tim Khusus Polres Tapteng untuk mengungkap kasus ini dan akan bekerja sama dengan Bid Labfor Polda Sumut guna olah TKP dan barang bukti yang telah dikumpulkan dari lokasi kebakaran,” katanya.

Baca Juga : Terungkap, Dalang Pembakaran Rumah Wartawan di Labuhanbatu Merupakan Bandar Narkoba

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya serius untuk mengungkap kasus ini dan telah berhasil mengumpulkan informasi dari lapangan.

Berkaitan dengan informasi yang beredar di media sosial, Basa menjelaskan, bahwa rumah yang terbakar bukanlah rumah tim pemenangan kampanye salah satu Paslon Bupati Tapteng pada Pilkada 2024, namun rumah tersebut merupakan milik Ridwan Panjaitan (hubungan keluarga dengan Raju Firmanda Hutagalung, tim sukses salah satu Paslon di Pilkada Tapteng 2024).

Dikatakan, Ridwan Panjaitan didampingi istri Nur Mega Hutabarat (Pemilik rumah) juga sudah menerangkan bahwa memang rumah tersebut merupakan kedai (toko) jualan minuman kopi dan makanan yang menjadi tempat warga sekitar sering kumpul.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles